Pages

Minggu, 24 Oktober 2010

Teori Konspirasi Deal Rooney

Teori Konspirasi Deal Rooney
Liputan6.com, Manchester: Nada miring tentang drastisnya perubahan sikap Wayne Rooney terkait masa depannya bersama Manchester United. Hanya berselang dua hari setelah berikrar hendak meninggalkan Old Trafford, Rooney secara sensasional akhirnya putar badan dan setuju menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun atau sampai Juni 2015.
Nada miring dimaksud adalah kontrak baru tersebut—dimana gaji Rooney dilipatgandakan—sengaja dibuat kubu MU dengan maksud menaikkan bandrol mantan bomber Everton yang hari ini genap berusia 25 tahun itu di bursa transfer musim panas mendatang.
Sejumlah kalangan menengarai jika dengan kontrak baru tersebut, bandrol Rooney di mata Manchester City—klub yang paling ngebet memboyongnya—bakal naik menjadi 50-80 juta pound dibanding harga normal 25 juta pound jika Rooney jadi jadi dilego di bursa Januari mendatang. Pasalnya, dengan sisa kontrak 18 bulan, value Rooney di pasar akan melorot. Di lain pihak, MU pun kudu mengeluarkan dana minimal 30 juta pound untuk memboyong striker top.
MU pun dengan tegas membantah spekulasi tentang teori konspirasi tersebut dan mencoret kemungkinan jika Rooney bakal meninggalkan Old Trafford dan bergabung ke City of Manchester Stadium di akhir musim.
Namun, publik masih teringat dengan kisah-kasih antara Cristiano Ronaldo dengan Sir Alex Ferguson menjelang akhir musim 2006-07. Ketika itu, Ronaldo menyatakan dirinya telah bertemu dengan Fergie dan David Gill (Chief Executive Klub) dan menegaskan komitmennya tinggal bersama MU. Saya ingin meraih trofi sebanyak mungkin dan berharap dapat meraihnya di musim ini, ujar Ronaldo pada April 2007.
Apa yang terjadi Setahun kemudian, Ronaldo bersikeras menyatakan MU bukanlah tempat yang pas untuknya. Dengan dalih ingin menimba ilmu, Ronaldo mendeklarasikan keinginannya untuk bergabung ke Real Madrid. Ferguson memang berhasil mempertahankan Ronaldo. Tapi, itu pun sementara, hanya semusim. Dua tahun setelah mengucapkan ikrar setia bersama The Red Devils, Ronaldo akhirnya terbang ke Santiago Bernabeu. MU pun untung besar, mendapat kado dari Madrid senilai 80 juta pound! Akankah Rooney meniru kisah Ronaldo(MEG/Guardian/The Sun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar