Pages

Selasa, 30 November 2010

Guardiola Lebih Tertarik Gantikan Ferguson



REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA--Pelatih Barcelona, Pep Guardiola, sempat disebut-sebut sebagai kandidat pengganti Carlo Ancelotti bila tidak lagi menangani Chelsea. Namun, Guardiola mengungkapkan tak tertarik menangani Chelsea.
Sumber di Barca, Selasa (30/11) menyebutkan, Guardiola lebih tertarik menggantikan Sir Alex Ferguson sebagai manajer Manchester United (MU). Sebagai langkah awal, ia ingin bergabung dengan Ferguson dan kemudian menggantikannya. Uniknya, media massa sebelumnya kerap menyebutkan pelatih Real Madrid saat ini, Jose Mourinho, cocok untuk menggantikan Ferguson di kemudian hari.
Meski pernah mengalahkan tim Ferguson di final Liga Champions 2009, namun Guardiola menaruh respek pada rival yang disebutnya sebagai manajer terbaik di Inggris. Dia ingin menjadikan Ferguson sebagai mentor.
"Tampaknya, Pep lebih tertarik bergabung dengan Sir Alex. Ini bila memungkinkan. Pasalnya, ia ingin belajar dari yang terbaik di Liga Inggris," kata sumber di Barca.
Guardiola sudah tiga musim menangani Barca. Kontraknya akan berakhir musim ini. Meski telah menorehkan berbagai prestasi, namun kontraknya belum diperpanjang oleh Barca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar