Pages

Jumat, 26 November 2010

Wapres Hadiri Pengukuhan Guru Besar Staf Khususnya

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Boediono dijadwalkan menghadiri pengukuhan salah satu stafnya sebagai Guru Besar Tetap Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.
Pengukuhan staf khusus Wapres Prof Mohamad Ikhsan sebagai Guru Besar Tetap Fakultas Ekonomi, dilaksanakan di Aula Fakultas Kedokteran UI, Salemba, Jakarta, Sabtu.
Selain Mohamad Iksan, juga dikukuhkan Prof Anhari Achadi sebagai Guru Besar Tetap Fakultas Kesehatan Masyarakat.
Pengukuhan keduanya akan dilaksanakan dalam sebuah acara yang dipimpin Rektor UI Prof Dr der Soz Gumilar Rusliwa Somantri.
Ikhsan menyampaikan pidato ilmiahnya bertema "Kebijakan Ekonomi Makro, Khususnya Stabilisasi Harga dan Penanggulangan Kemiskinan" dalam forum tersebut.
Ikhsan mengatakan, ada pascakrisis (1999-2004) terjadi penurunan angka kemiskinan lebih karena berhasilnya program pengendalian harga (stabilisasi harga) pada barang-barang yang sensitif terhadap rakyat miskin, seperti beras.
Dia menjelaskan, persoalan inflasi berasosiasi dengan masalah konektivitas domestik yang belum memadai dan bekerja seperti yang diinginkan.
"Masalah konektivitas tidak hanya menyangkut infrastruktur fisik, tetapi juga masalah infrastruktur lunak yang menghambat bukan hanya pergerakan barang dan jasa, tetapi juga mengurangi kesempatan keluarga miskin untuk menikmati gelombang pertumbuhan ekonomi," tulis Ikhsan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar